วันพฤหัสบดีที่ 4 พฤศจิกายน พ.ศ. 2553

Israel Akan Bangun Jembatan Antara Al-Buraq dan Gerbang Al-Maghariba



Al-Aqsa Foundation mengatakan bahwa komite Israel untuk perencanan dan pembangunan di Yerusalem yang diduduk, menyetujui rencana pembangunan jembatan militer antara Al-Buraq square dan gerbang Al-Maghariba dari komplek masjid Al-Aqsha.

Surat kabar yahudi menerbitkan pengumuman rencana ini yang telah disetujui, di mana pihak komite mengatakan bahwa "proyek ini konsisten dengan kebijakan Israel yang bertujuan mengkonsolidasikan penyatuan Yerusalem di bawah kedaulatan Israel."

Cetak biru untuk pembangunan jembatan ini menggambarkan bahwa jembatan tersebut akan besar dan dapat digunakan oleh ribuan pemukim Yahudi menyeberang sekaligus ke dalam halaman Masjid Al-Aqsha. Jembatan ini juga dapat digunakan untuk mentransfer pasukan dan kendaraan militer dalam kasus Israel memutuskan untuk menyerang Masjid suci tersebut.

Syaikh Ra'id Shalah, ketua Gerakan Islam, telah memperingatkan berkali-kali sebelum niat Israel untuk membangun jembatan ini, pertama kali pada tahun 2007 ketika Israel mulai menghancurkan gerbang Al-Maghariba.

Al-Aqsa Foundation memperingatkan dalam pernyataan pada Selasa lalu bahwa rencana ini menyatakan secara langsung bahwa Israel bermaksud jahat terhadap Masjid Al-Aqsha dan meminta negara-negara Arab dan umat Muslim untuk segera bergerak membela dan menyelamatkan Yerusalem dan Masjid Al-Aqsha sebelum terlambat. (fq/pic)

ไม่มีความคิดเห็น:

แสดงความคิดเห็น